06 October 2009

OTAK


Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarokatuh

Otak adalah salah satu nikmat yang Allah "Azza wa Jalla" berikan kepada manusia untuk berpikir. Tanpa otak manusia tidak akan bisa hidup. Dengan Otak manusia dapat menganalisa kejadian-kejadian, memecahkan permasalahan, menggerakkan aktifitas. Untuk mengenali otak anda secara ilmiah anda bisa menlihat dalam situs http://id.wikipedia.org/wiki/Otak

Tapi yang penulis ingin beritahukan adalah bagaimana menggunakan otak kita 100%. Ada analisa seorang ilmuwan yang mengatakan bahwa otak manusia yang paling pintar hanya menggunakan 5% atau kurang dari itu. Atau manusia rata-rata hanya menggunakan 5% atau kurang. Segala aktifitas yang manusia lakukan rata-rata hanya 5% atau kurang. 0% untuk orang gila, 5% untuk manusia paling jenius.

Siapakah manusia mendapatkan yang 95% itu?

Allah "Azza wa Jalla" banyak memaparkannya dalam Al Qur'an bahwa para Rasul, Nabi, syuhada, shodiqin, sholihin. Para orang berimanlah yang telah menggunakan otaknya 100% itu. Banyak kisah yang terpapar didalam Al Qur'an tentang manusia-manusia pilihan Allah"Azza wa Jalla" yang bisa kita jadikan sebagai rujukan bagaimana mereka hidup, bagaimana mereka beribadah, dan bagaimana mana Habluminallah dan Habluminannas.

Bagaimana caranya mendapatkan yang 95% itu?

Allah "Azza wa Jalla" telah memberikan sebuah katalog kehidupan kepada manusia yaitu Al Qur'an. Pelajari benar-benar isi dari kandungan Al Qur'an tersebut karena Al Qur'an adalah petunjuk bagi manusia.

"Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa"(Al Baqarah 2)
"yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka". (Al Baqarah 3)


Apakah yang manusia bisa lakukan jika menggunakan 100% otaknya?

Manusia akan bisa mengenali siapa pencintaNya. Jika telah mengenali penciptaNya maka manusia akan bisa mencintaiNya. Jika telah mencintaiNya maka manusia akan memiliki tingkat Tauhid yang lurus. Jika manusia telah mempunyai tingkat ketauhidan yang lurus maka apa yang mereka minta akan segera terkabulkan. Banyak kisah para nabi yang tercantum didalam Al Qur'an tentang mukjizat yang Allah"Azza wa Jalla" berikan. Sebagai contoh Rasulullah Muhammad SAW dengan Izin Allah"Azza wa Jalla" pernah membelah bulan.

"Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan"(Al Qamar 1)

Dan Nabi Musa As

"Dan sesungguhnya Kami telah memberikan kepada Musa sembilan buah mukjizat yang nyata (Mukjizat yang sembilan itu ialah: tongkat, tangan, belalang, kutu, katak, darah, taupan, laut, dan bukit Thur) , maka tanyakanlah kepada Bani Israil, tatkala Musa datang kepada mereka lalu Fir'aun berkata kepadanya: "Sesungguhnya aku sangka kamu, hai Musa, seorang yang kena sihir". ( Al Israa'101)


Kitapun bisa melakukan hal yang serupa atas seizin Allah"Azza wa Jalla". Karena para Nabi adalah manusia pula, mereka makan, minum, tidur, menikah. Hanya perbedaannya adalah mereka telah menggunakan 100% otaknya.
Jadi bersiap-siaplah anda untuk mendapatkan 100% otak itu dan hasilnya sangat luarbiasa.

Wassalam
Dikutip dari : http://pengetahuanislamku.blogspot.com


1 comment:

  1. Salam hangat, good news, kal!
    Tunjukilah kami jalan yang lurus, jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya.
    info buku bermanfaat, Quantum Ikhlas, penulis Erbe Sentanu

    ReplyDelete